Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ?

Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ? - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel indosat, Artikel internet, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ?
link : Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ?

Baca juga


Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ?

Cara setting internet HP Android paketan Yellow IM3 - Pengguna kartu Indosat Ooredoo tentunya sudah mengetahui paketan internet murah 1 Gb seribu rupiah bukan?, namun ada beberapa pengguna kartu IM3 yang merasa internetnya lemot tidak seperti paketan indosat lainnya.

Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot

Apakah benar internet paket Yellow diturunkan kecepatannya, atau apa benar paket Yellow kecepatannya memang tidak bisa maksimal?, dan beberapa permasalahan lain tentang koneksi jaringan internet unuk pengguna paket yellow yang banyak ditanyakan oleh penggunanya saat ini.

Menurut admin sendiri, yang saat ini juga menggunakan koneksi internet dengan kartu selular IM3 dengan paket Yellow, tidak ada penurunan kecepatan kecuali pada waktu tertentu seperti jam sibuk dan koneksi bisa maksimal apabila sudah malam atau bahkan dini hari sampai jam 6 pagi.

Namun sekali lagi, admin juga pernah mengalami lemotnya akses internet dengan paket yellow di kartu IM3 ketika berada di lokasi lain. Nah, pertanyaannya, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Baca tips Kartu IM3 berikut:

Di situs resminya Indosat sendiri sudah dijelaskan kalau paketan Yellow bisa digunakan di jaringan apapun milik indosat seperti 2G, 3G ataupun 4G tanpa batasan tertentu.

Penyebab Koneksi internet Lemot


Adapun beberapa kendala mengenai lambatnya koneksi jaringan pengguna paketan Yellow IM3 bisa disebabkan beberapa kondisi, diantaranya sebagai berikut:

Kondisi kekuatan Sinyal

Adapun permasalahan lemahnya sinyal di smartphone juga bisa berpotensi menurunnya kecepatan internet. Ketika kondisi sinyal naik turun dan tidak stabil bisa mempengaruhi nilai transfer rate (download dan upload).

Begitu juga untuk sinyal yang tidak stabil di HP juga berpengaruh pada nilai Ping yang dihasilkan. dimana semakin tinggi nilai ping dari koneksi jaringan maka semakin lemah pula kekuatan dan daya transfer datanya.

Jadi pastikan dahulu tangkapan sinyal di tempat kita selalu bagus setidaknya dua baris stabil tanpa turun naik secara signifikan agar koneksi internet lancar.

Kepadatan pengguna internet

Tidak hanya pengguna paketan Yelow saja yang bisa mengalami turunnya kecepatan internet, beberapa paket lain yang ada bisa berpotensi menurun kecepatannya bila banyak akses pengguna di area yang tercover sinyal di satu lokasi.

Sistem bagi bandwidth di suatu area BTS biasanya diberlakukan karena setiap BTS mempunyai jatah kuota tertentu antara satu lokasi dengan lokasi BTS lainnya.

Semisal dalam satu lokasi coverage area indosat terdapat sedikit penggunanya yang memanfaatkan untuk terkoneksi ke jaringan data internet, maka otomatis kecepatan yang kita dapat akan semakin besar, begitu juga sebaliknya, semakin banyak pengguna internet semakin kecil pula kita mendapat bandwidth.

Setttingan APN Kartu indosat

Nah, bagi anda pengguna kartu IM3 yang membeli paketan internet yellow, silahkan cek dahulu apakah sudah menyetting APN (akses point internet) dengan tepat atau belum.

Banyak pengguna kartu IM3 indosat yang menyepelekan isian settingan APN di ponselnya sehingga koneksi jaringan internet menjadi lambat atau bahkan tidak terhubung sama sekali.

Nah, untuk itu bisa dicoba melihat pengaturan APN internet di kartu IM3 kita agar mendapat koneksi yang bagus dan cepat. Silahkan simak tips berikut: Cara setting APN internet kartu Yellow lancar dan cepat.

Banyak beban aplikasi

Banyaknya aplikasi yang berjalan di background di smartphone juga bisa berpotensi menyebabkan lemotnya koneksi internet.
Apalagi kalau aplikasi tersebut memerlukan data yang harus terkoneksi ke server aplikasi msekipun tidak dijalankan oleh penggunanya.

Salah satu contoh aplikasi yang berjalan meskipun tidak sedang dibuka yakni aplikasi Sosial media seperti Facebook, BBM, WA, instagram, twitter, Line dan lain sebagainya.

Solusinya, silahkan coba matikan aplikasi untuk memastikan kalau koneksi data tidak terbagi ke berbagai aplikasi yang menyebabkan koneksi lemot.
Baca Juga tips berikut :

Sistem trouble

Ada juga permasalahan koneksi internet melambat disebabkan sitem yang trouble. Dimana seringkali kehabisan resource RAM jadi pemicunya, ketika CPU smartphone sudah terlalu banyak beban kinerja karena banyaknya aplikasi yang masih belum tertutup sempurna juga bisa menyebabkan sistem menjadi crash a dan berdampak ke jaringan internet.

Solusinya, untuk memastikan apakah sistem masih normal atau seddang bermasalah, silahkan restart atau matikan dan hidupkan ulang HP, bila setelah dihidupkan ulang ternyata koneksi internet lancar berarti sistem tidak mengalami masalah dan RAM sudah fresh kembali.

Bilamana ternyata setelah merestart HP koneksi internetnya tetap lemot, padahal jaringan sinyal bagus dan tidak banyak aplikasi yang berjalan di background maka bisa dipastikan ada problem di sistemnya sehingga berimbas ke sistem jaringan datanya.

Untuk permasalahan sistem tentunya langkah pertama yang harus dilakukan yakni mencoba melakukan reset factory.

Namun sebelum memutuskan restart, cobalah terlebih dahulu menggunakan kartu lain untuk terkoneksi ke internet, bilamana semua kartu selular juga mengalami kegagalan koneksi maka keputusan reset atau tidak ada di tangan pemiliknya.

Itulah beberapa tips cara mengatasi masalah jaringan internet kartu IM3 dnegan paket data Yellow lemot atau bahkan tidak terhubung, semoga bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.


Demikianlah Artikel Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ?

Sekianlah artikel Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ? dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/05/bagaimana-setting-paketan-internet.html

0 Response to "Bagaimana setting paketan internet Yellow IM3 tidak Lemot ?"

Posting Komentar