Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet

Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet
link : Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet

Baca juga


Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet

Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet

Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet
Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet


Blogmonyza - Sejarah Android Android merupakan sistem operasi yang berbasis Linux dan dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti smartphone serta komputer tablet. Android pada awalnya dikembangkan oleh perusahaan bernama Android, Inc., dengan dukungan finansial yang berasal dari Google, yang kemudian Google pun membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi android tersebut secara resmi dirilis pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya sebuah perusahaan Open Handset Alliance, konsorsium dari beberapa perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, serta telekomunikasi yang memiliki tujuan untuk memajukan standar terbuka dari perangkat seluler. Ponsel yang berbasis sistem operasi Android pertama dijual pada bulan Oktober 2008.
Sejarah android pada mulanya berasal dari perusahaan bernama Android, Inc. didirikan tempatnya di Palo Alto, California, pada Oktober tahun 2003 oleh Andy Rubin (pendiri Danger), Rich Miner seorang pendiri Wildfire Communications, Inc., Nick Sears seorang mantan VP T-Mobile, dan Chris White seorang kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV untuk mengembangkan sebuah "perangkat seluler pintar yang lebih sadar tentang lokasi dan preferensi penggunanya".


RAM sendiri adalah singkatan dari Random Access Memory. Hardware yang satu ini dapat dikatakan sebagai memori yang sifatnya hanya sementara. RAM diukur dalam besaran megabyte hingga gigabyte. RAM pada dasarnya adalah tempat yang didalamnya berisikan data aplikasi yang sedang dijalankan. Karena sifatnya yang hanya sementara, data pada RAM akan hilang apabila perangkat atau smartphone volatile yang artinya data dalam RAM tidak ditulis secara permanen. Selain itu RAM membutuhkan aliran listrik untuk menyimpan data.
Jadi apa sajakah yang harus kita lakukan untuk melegakan RAM, mari kita bahas bersama.

Matikan Proses Aplikasi Secara Manual


Cara pertama untuk mempercepat dan melegakan Random Access Memory (RAM) pada android smartphone anda ialah dengan membuka Settings (Pengaturan), Aplications (Apl), Running Services (Aplikasi yang Berjalan) lalu pilih kira-kira mana aplikasi yang benar-benar sudah tidak anda butuhkan, misal Lalune (aplikasi khusus untuk kalender siklus haid wanita) kemudian pilih Force Close (Berhenti). Secara otomatis, aplikasi yang anda pilih untu berhenti akan langsung berhenti.
Sementara resiko dengan memakai cara mempercepat dan melegakan Random Access Memory (RAM) secara manual ini anda tidak tahu hal terbaru apa yang ditampilkan oleh aplikasi yang telah anda berhentikan tersebut. Segala bentuk data yang pernah anda muat dalam aplikasi tersebut juga akan ikut hilang bersamaan dengan berhentinya aplikasi tersebut.

Unduh Android Assistant Pada Perangkat Smartphone Anda


Cara berikutnya untuk mempercepat dan melegakan Random Access Memory (RAM) pada android smartphone anda ialah dengan mengunduh Android Assistant melalui Playstore atau Google Play. Fiturnya sangat lengkap, anda bisa mengetahui jumlah mempercepat dan melegakan Random Access Memory (RAM) yang tersedia, kinerja prosesor hingga informasi mendetail lainnya terkait dengan smartphone anda.
Cara mempercepat RAM melalui Android Assistant ini sangatlah mudah. Setelah anda selesai mengunduh, pilih Quick Boost dan dalam satu kali klik ini Random Access Memory (RAM) yang kosong pada android anda akan semakin banyak. Salah satu keunggulan dengan mengunduh Android Assistant adalah anda tidak perlu mengunduh software-software lainnya. Karena memang Android Assistant menawarkan segala macam fitur melalui satu paket kemudahan. Namun tidak berarti cara mempercepat dan melegakan Random Access Memory (RAM) melalui Android Assistant ini tidak memiliki kelemahan. Sedikit kelemahan yang dimiliki ketika kita memilih cara ini adalah proses pengunduhannya yang agak lama. Jadi anda harus cukup sabar jika ingin memakai cara ini!
Masukkan Script Random Access Memory (RAM) Optimizer Ke Smartphone Anda

Melegakan RAM dengan script RAM Optimizi


Tahap selanjutnya untuk cara mempercepat RAM android adalah extract Script RAM Optimizer dengan menggunakan aplikasi Root Explorer. Kemudian pindahkan ke /system/etc/init.d/. Setelah selesai silahkan restart kembali smartphone anda. Dan bisa dipastikan Random Access Memory (RAM) pada android smartphone anda sudah teroptimalkan.

Baca Juga
Trik Bermain Mobile Legend Pemula Agar Menang TerusTrik Bermain Mobile Legend Pemula Agar Menang TerusTutorial dan Kode Rahasia di WhatsApp yang Belum kamu Ketahui 2018

Demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan, mudah - mudahan artikel diatas bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai android. Dari artikel diatas admin menyadari bahwa ketidak sempurnanya dalam memberikan informasi, oleh karena itu admin berharap saran dan kritiknya untuk kesuksesan blog ini.
Semoga Sukses!!!


Demikianlah Artikel Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet

Sekianlah artikel Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/03/tips-dan-trik-untuk-melegahkan.html

0 Response to "Tips Dan Trik Untuk Melegahkan / Menghemat RAM Android Agar Ngebut Gak Lelet"

Posting Komentar