Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti

Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel smartphone, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti
link : Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti

Baca juga


Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti

Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti

Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti
Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti

Halo Sob, pada kesempatan hari ini saya akan membagikan  Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti apakah sobat pernah mengalami aplikasi android yang tiba-tiba berhenti sendiri atau sayangnya aplikasi telah berhenti. Apa lagi yang berhenti adalah game dan kita masih seru-serunya sudah dikit lagi WIN, dan ternya aplikasi berhenti "hem kesal bangetkan, rasanya hp pengen dibantung"
Nah untuk itu, disini saya akan memberiak solusinya untuk mengatasu masalah - masalah yang terjadi diatas, yang biasanya terjadi pada aplikasi atau game dengan ukuran besar seperti Mobile Lagends, BBM, Whatsapp, GTA, DLL.


1. Restart HP Android


Ketika muncul notifikasi has stopped maka langkah awal yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan restart atau me-reboot HP Android. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan kembali HP Android ketika dalam keadaan panas yang menyebabkan aplikasi yang tiba-tiba berhenti secara mendadak.

2. Hapus Cache Aplikasi


Setelah HP Android menyala maka lakukan penghapusan file sampah pada aplikasi yang bermasalah, untuk cara manualnya silahkan Anda menuju Pengaturan ⟶ Aplikasi ⟶ Terunduh ⟶ kemudian cari aplikasi yang bermasalah lalu cari opsi "Hapus Cache". Untuk cara otomatisnya Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Clean Master, CCleaner, atau aplikasi lainnya yang dikhususkan untuk menghapus file cache.


3. Update Aplikasi ke Versi Stabil atau Terbaru


Jika sekarang ini Anda masih berada di aplikasi versi beta maka Anda harus menunggu ke versi stabil dulu, jika sudah tersedia maka segera lakukan update aplikasi beta tersebut ke versi stabil yang telah disediakan developer.


4. Hard Reset atau Flashing Ulang (Beresiko)


Sebenarnya cara ini cukup beresiko namun cara ini juga terbilang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada sistem software Android. Perlu diingat, jika hanya aplikasi tertentu saja yang suka menutup sendiri atau force close maka Anda tidak direkomendasikan menggunakan cara ini sebab cara ini diperuntukkan hanya untuk HP Android yang bermasalah sangat parah pada software nya, misalnya banyak aplikasi yang tiba-tiba berhenti atau force close secara terus menerus.

Kenapa beresiko? karena cara ini bisa menghapus semua data maupun pengaturan yang telah tersimpan jadi sangat disarankan Anda untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum mempraktikkan cara ini. Jika Anda mencari tutorial hard reset ataupun flashing, disitus ini juga menyediakan tutorial tersebut jadi Anda tidak perlu susah payah mencarinya. Jika model atau tipe HP anda tidak tersedia silahkan request nanti segera saya buat artikelnya.

Itulah artikel Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti yang dapat saya sampaikan, semoga artikel diatas dapat mengatasi masalah-masalah diatas ya!!


Demikianlah Artikel Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti

Sekianlah artikel Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/03/gimana-sih-cara-atasi-aplikasi-android.html

0 Response to "Gimana Sih Cara Atasi Aplikasi Android Yang Sanyangnya Telah Berhenti"

Posting Komentar