Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender

Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender
link : Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender

Baca juga


Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender

Tips Kirim data dari Android ke Komputer via aplikasi Xender - Bisa dibilang Xender merupakan saingan berat untuk aplikasi Share-it, Dimana aplikasi Xender dengan beberapa keunggulannya yang tidak dimiliki share-it mampu melakukan transfer file supercepat daripada menggunakan bluetooth, NFC, Koneksi Internet dan juga via media kabel data sekalipun. Adminpun sudah mencobanya dan hasilnya memuaskan.

Kirim data dari Android ke Komputer via aplikasi Xender

Dari pengalaman admin, penggunaan aplikasi Xender lebih mudah daripada menggunakan aplikasi Share-it dan semacamnya. Maklum, karena saya suka coba-coba beberapa aplikasi dan ternyata admin menemukan nama Xender dari beberapa forum dan setelah saya coba memang penggunaannya sangat mudah dan bisa dibilang cepat sekali dalam hal transfer file.

Beberapa kelebihan dari Xender dibanding Share-it seperti misal kalau share-it di laptop atau komputer harus menggunakan aplikasi yang terinstall, namun di Xender tidak demikian. Untuk pengggunaan Xender di laptop tidak perlu menginstall software apapun dan cukup dijalankan dengan mode Web dari browser yang pastinya sudah ada di setiap laptop saat ini.

Fungsi aplikasi Xender sendiri bisa digunakan untuk media transfer ke sesama ponsel android, dari android ke iPhone atau sebaliknya dan juga dari smartphone ke laptop/komputer serta sebaliknya.

Simak tips android berikut :

Sama seperti aplikasi share-it yang sudah dahulu terkenal, Xender juga bisa melakukan transfer file seperti foto, video, dokumen, aplikasi dan melakukan penghapusan file yang ada di smartphone menggunakan antarmuka komputer juga bisa.

Cara menggunakan Xender di HP Android dan Laptop

Disini admin akan membagikan tips, bagaimana melakukan instalasi aplikasi xender di ponsel android dan juga bagaimana melakukan transfer file seperti foto , video maupun aplikasi ke laptop menggunakan Xender. Mari simak tipsnya di bawah ini:

1. Pertama kali unduh dan pasang aplikasi Xender di HP android, ukuran file instalasinya hanya 6,8 MB, silahkan cari di google play store atau melalui tautan berikut > Unduh aplikasi Xender Android

2. Setelah terpasang silahkan buka aplikasi xender, nantinya akan ada peringatan dilayar bahwa anda perlu mengubah pengaturan izin aplikasi. Silahkan ikuti perintah yang ada dilayar dan geser slider 'Ubah pengaturan sistem' (lihat contoh gambar)

Transfer file di aplikasi xender

3. Stelah berhasil, nantinya anda akan masuk pada tampilan utama aplikasi.

4. Selanjutnya, untuk melakukan transfer antar ponsel bisa langsung melakukan klik di ikon Send ataupun receive ( sama seperti cara di share-it

5. Bila ingin melakukan transfer file dari android ke laptop silahkan klik tanda gambar pada pojok kiri atas

instalasi aplikasi xender di android

6. Kemudian klik tulisan 'Tambah lagi', lalu pilih opsi Sambungan ke PC

7. Di tampilan yang terbuka, ada 2 opsi untuk terhubung ke laptop atau PC diantaranya dengan menuliskan alamat IP yang tertera di layar ataupun melakukan pemindaian kode QR dengan kamera ponsel.

8. Agar lebih mudah, Pilih saja opsi pindai kode QR, silahkan klik tombol 'pindai'

9. Langkah selanjutnya, Buka Browser di Laptop atau PC, kemudian masukkan (ketik) alamat web.xender.com

cara scan kode QR Xender

10. Di tampilan Xender Web yang terbuka akan terlihat kode QR, silahkan arahkan kamera ponsel anda untuk scan kode QR yang ada di layar laptop

11. Setelah Koder QR berhasil dipindai maka akan terlihat tampilan selamat datang untuk pengguna baru, silahkan lanjut saja sampai menemui halaman utama Xender Web

12. Di tampilan PC akan terlihat nama Ponsel anda engkap dengan keterangan jumlah memori telepon dan juga memori eksternal bila ada.

13. Untuk melakukan mengunduh file dari ponsel silahkan masuk ke icon Foto, letaknya di deretan samping kiri.

cara kirim foto via aplikasi xender

14. Pilih file foto yang ingin ditransfer ke laptop/PC. Setelah selesai menyeleksi silahkan klik tombol unduh (Lihat contoh gambar)

15. Untuk melakukan unduhan file lain seperti video, dokumen dan aplikasi caranya sama.

16. Bilamana sekaligus melakukan transfer dalam jumlah banyak maka file akan dijadikan satu dalam format zip, jadi lebih lebih simple Xender daripada share-it menurut pendapat saya pribadi.

Cara transfer Aplikasi via Xender ke PC

Untuk melakukan transfer atau mengunduh aplikasi yang terinstall di HP android untuk disimpan ke laptop/PC melalui Xender Web mudah sekali, nantinya file yang terunduh juga langsung berformat APK sehingga bisa dipergunakan atau diinstall di ponsel lain tanpa mengunduhnya melalui google play store.

Di bawah ini adalah cara transfer aplikasi dari HP Android ke Komputer dengan mudah sekali klik, silahkan disimak:

1. Silahkan klik menu aplikasi, letaknya nomor 2 dari bawah di tampilan xender Web (lihat gambar)

transfer aplikasi melalui xender

2. Kemudian pilih aplikasi mana yang ingin ditransfer atau diunduh ke laptop, atau lebih enaknya pilih saja semua agar anda bisa memperoleh semua backup aplikasi.

3. Kemudian seperti cara mengunduh file lainnya, klik saja tombol unduh dan simpan di drive laptop, letaknya terserah anda.

Itulah informasi tentang kelebihan xender daripada Share-it dan sekaligus cara transfer file dari HP Android ke komputer menggunakan aplikasi Xender, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender

Sekianlah artikel Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/03/cara-cepat-transfer-file-android-ke.html

0 Response to "Cara Cepat Transfer file Android ke Laptop dengan Xender"

Posting Komentar