Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal

Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel indosat, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal
link : Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal

Baca juga


Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal

Cara cek keberhasilan registrasi kartu Indosat dan Tri - Sudah merasa registrasi ulang kartu prabayar Tri maupun indosat namun merasa khawatir datanya sudah terekam ataukah belum?, Wajar bagi setiap pelanggan kartu prabayar di Indonesia merasa khawatir karena pemerintah mewajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang dengan menyertakan kartu identitas berupa NIK dan Nomor KK untuk masing-masing kartu prabayar yang dimilikinya.

Cara cek keberhasilan registrasi kartu Indosat dan Tri

Setelah sebelumnya admin mengulas cara mengecek keberhasilan registrasi kartu Telkomsel dan juga melakukan cek data kartu XL dan Smartfren, kali ini ganti ulasan admin akan fokus pada kedua provider yang sama-sama populer di Indonesia yakni pelanggan kartu Indosat dan juga kartu 3 (baca:tri)

Setiap provider kartu selular mempunyai metode berbeda untuk melayani pelanggannya dalam proses registrasi maupun proses cek data registrasinya. Ada yang memakai metode berkirim pesan via SMS dengan formta tertentu, ada yang menggunakan dial melalui mode USSD dan juga ada yang memakai metode akses ke link situs yang telah disediakan oleh provider yang bersangkutan.

Seperti diketahui bahwasanya apabila setiap pelanggan kartu prabayar di Indonesia tidak melakukan registrasi data diri yang paling lambat pada akhir februari 2018 maka nantinya akan diberlakukan pemblokiran akses kartu. Dimana dalam pelaksanaannya, setelah tenggat waktu berlalu akan diberi masa tenggang sampai april 2018 dan untuk akses fitur akan ada pembatasan secara bertahap seperti SMS masuk-keluar dinonaktifkan, panggilan masuk-keluar dinonaktifkan dan akhirnya nanti akses data internet juga akan diputus oleh pihak provider.
Jadi untuk anda pengguna kartu Indosat dan kartu Tri harus sesegera mungkin melakukan registrasi ulang supaya kartu selular tetap bisa digunakan sesuai peraturan yang dikeluarkan pemerintah melalui kementerian Kominfo yang diterbitkan di kuartal terakhir tahun 2017 lalu.

Cara Cek data registrasi kartu Indosat dan Tri

Nah, daripada galau dan was-was apakah registrasi kartu sudah berhasil atau belum, lebih baik lakukan cek saja datanya melalui tips yang admin sajikan berikut ini:

Cek Data registrasi kartu Tri

1. Anda boleh menggunakan perangkat smartphone maupun komputer, silahkan buka aplikasi browser dan pastikan sambungan internet sudah terhubung

2. Kemudian ketikkan atau masuk ke alamat berikut : https://registrasi.tri.co.id/ atau anda bisa langsung masuk link disini

3. Akan tampil halaman utama dan ada 3 opsi yang ditawarkan, silahkan pilih atau klik tombol 'Cek Nomor'


4. Silahkan isi Nomor KTP (NIK) dan untuk kolom dibawahnya isi dengan nomor KK milik anda

5. Langkah selanjutnya beri tanda centang pada kolom captcha (kolom keamanan) dibawahnya lalu tekan tombol Kirim

6. Nantinya akan terlihat halaman yang menerangkan apakah kartu anda sudah teregistrasi ataukah belum.

Cek data registrasi kartu Indosat

Untuk pelanggan kartu Indosat cara validasi data berhasil atau tidaknya bisa dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format sebagai berikut :

Ketik : INFO#NIK lalu kirim ke 4444

Tunggu balasan dari provider indosat, apabila sudah berhasil maka akan ada pemberitahuan masuk mengenai tanggal registrasi dan status kartu anda. Namun apabila terjadi error atau gagal registrasi maka lakukan langkah pendaftaran ulang sesuai yang disarankan.

Itulah tips mudah untuk mengecek validasi data registrasi apakah berhasil atau gagal bagi pengguna akrtu indosat dan Tri, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal

Sekianlah artikel Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/02/cara-cek-registrasi-indosat-dan-tri.html

0 Response to "Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau gagal"

Posting Komentar