Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot

Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot
link : Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot

Baca juga


Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot

Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot - Halo sob jumpa lagi dengan Blogmonyza blog yang ramah. Denger-denger lagi rame yang bahas tentang AMP di Group Blogger Indonesia.



Pertanyaan terkait
1. Apa sih AMP itu??
2. Bagaimana menerapkan Google AMP Blog Blogger??
3. Apa kelebihan dan kekurangannya??

Pasti diantara kalian-kalian yang sedang membaca artikel ini masih bingung dan bertanya-tanya, hemm jangan khawatir kali ini saya akan memberikan jawaban mengenai pertanya diatas. Ok langsung kita mulai dengan pertanyaan pertama.

Apa itu Google AMP?

AMP singkatan dipercepat Mobile halaman. Ini adalah proyek baru oleh Google untuk membangun halaman web mobile untuk konten statis yang membuat cepat. AMP halaman menggunakan AMP HTML, AMP JS dan AMP CDN untuk memproses dan menampilkan halaman web lampu kilat.

Google memperkenalkan AMP dengan visi bahwa penayang dapat membuat ponsel dioptimalkan konten sekali dan itu beban langsung di mana-mana.

Untuk mengetahui lebih lanjut klik di sini: Apa itu Google AMP dan adalah benar untuk situs Anda?

Bagaimana menerapkan Google AMP Blog Blogger?

Langkah 1: Buat AMP HTML

Cadangan Blogger Template Anda aman dari segala jenis masalah. Sekarang GoTo dasbor Blogger-> Template-> mengedit Template.

Menggantikan html kode dengan kode berikut:







Langkah 2: Tambahkan Charset dan Viewport Meta Tag:








Cari dan memeriksa tag meta charset dan viewport. Jika hal ini tidak hadir, copy dan paste kode berikut setelah head Tag:

Langkah 3: Menambahkan kanonik Tag:






Membuat blog Anda menggunakan tag kanonik discoverable. Periksa Tag kanonik link. Copy dan paste kode berikut setelah viewport tag.
Langkah 4: Setup AMP CDN:
Pasta ini kode di atas penutup head Tag:





















Langkah 5: Pengaturan AMP gambar:
Mengubah Tag gambar ke gambar-amp tag seperti kode contoh berikut:







Sekarang semuanya dilakukan.

Kelebihan dan Kelemahan AMP Blogger/Blogspot

Kelebihan Template AMP Blogger/Blogspot :

1. Blog anda akan lebih cepat diakses melalui perangkat seluler atau smartphone. Karena html AMP yang ada pada template blogspot membuat kinerja blog menjadi cepat, Selain itu anda akan mendapatkan logo petir yang berada tepat
pada awal deskripsi judul artikel yang ditemukan pada mesin pencari Google.

2. Blog anda akan ramai dikunjungi oleh pengguna seluler atau smartphone, berhubung template blog yang anda gunakan adalah template khusus untuk diakses melalui perangkat mobile.

3. Artikel akan cepat di index Google. percaya atau tidak Hal ini saya rasakan sendiri pada blog ini. Hanya beberapa menit artikel yang saya update sudah bisa ditemukan di mesin pencari Google.

4. Pada Webmaster Google akan terlihat traffic yang begitu enak dipandang oleh mata karena laman web yang percepat mendapat prioritas dari search console

kelemahan template AMP Blogger/Bogspot :

1. Dari segi tampilan, AMP memiliki sedikit kelemahan karena HTML AMP tidak mensupport JavaScript dan style external.

2. Ribet ketika mengupload foto jika Anda menggunakan template blogspot biasa, setelah menulis artikel upload foto dan sedikit settingan lainnya lalu bisa mempubliskan artikel anda. Hal ini tidak bisa kita rasakan jika menggunakan template blogspot yang sudah valid AMP, karena kita harus mengedit terlebih dahulu HTML Script untuk foto agar blogspot anda valid AMP.

3. Harus melakukan pertinjauan berulang-ulang ketika Menulis artikel dan mengupload foto atau video. Hal yang paling menyedihkan adalah harus melakukan pertinjauan berulang-ulang guna menanggulangi notifikasi error pada template AMP yang ada pada plugin Browser.

4. Komentar blogspot tidak bisa diterapkan pada template blog AMP. Untuk menanggulangi kasus ini biasanya para publisher yang menggunakan template AMP memilih untuk menggunakan disqus atau komen Facebook sebagai media untuk berdiskusi kepada pengunjung.

5. Blogspot sendiri belum mengupdate template bawaan yang valid AMP. Jadi ketika publisher yang ingin membangun blog mereka harus membeli atau mencari template yang versi AMP. Yang lebih sedihnya dia akan belajar dulu tentang tata cara mengoptimalkan template versi AMP. Tapi jika si pemilik blog mengerti tentang html AMP tidak menjadi masalah.



Penutup

Saya berharap ini akan membantu Anda. Dipercepat halaman Mobile adalah sebuah proyek yang didukung Google dan Blogspot adalah Google blogging platform tapi masih Blogger saat ini tidak mendukung AMP. Jadi kita tidak bisa menunggu untuk mereka dan kita bahkan tidak tahu kapan mereka akan mulai mendukung. Jadi gunakan kami trik dan tweak untuk menambahkan dukungan AMP di situs blogger. Jika Anda menghadapi masalah apapun maka komentar di bawah ini.


Demikianlah Artikel Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot

Sekianlah artikel Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/05/cara-men-setup-google-amp-situs.html

0 Response to "Cara men-Setup Google AMP situs Blogger/Blogspot"

Posting Komentar