Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android

Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel wifi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android
link : Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android

Baca juga


Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android

Cara mengatasi Wi-Fi Terjadi kesalahan Otentifikasi - Mungkin ada sebagian pembaca yang ingin terhubung ke suatu jaringan Hotspot dari ponsel android terjadi Error dan tidak bisa terhubung dan setelah dicek di pengaturan WiFi Ponsel ternyata ada tulisan 'Terjadi kesalahan Otentifikasi'. Padahal sebelumnya masih bisa masuk ke nama Hotspot tersebut dan setelah mencoba kembal terhubung malah terjadi kegagalan sambungan. Nah, apa yang terjadi dan bagaimana caranya agar bisa terhubung kembali ke Hotspot tersebut?

Cara mengatasi Wi-Fi Terjadi kesalahan Otentifikasi

HP android memang terkenal dengan kecanggihannya, dimana untuk urusan jaringan Selular sampai koneksi internet jadi satu tanpa ada perangkat tambahan lagi seperti layaknya Komputer yang memerlukan modem atau router khusus untuk terhubung ke jaringan internet.

Android selain bisa menghubungkan dirinya dengan jaringan yang disediakan oleh Hotspot Area juga bisa menjadikan dirinya sebagai Access point Internet. Bahkan dalam koneksi internat satu perangkat android bisa di bagikan (sharing) sampai 10 perangkat sekaligus.

Penyebab Terjadi kesalahan Otentifikasi

Ada satu permasalahan yang sering terjadi pada pengguna smartphone android, Misal anda pernah suatu saat terhubung ke jaringan internet dari hotspot, entah itu di Cafe atau hotspot umum yang diamankan dengan kata sandi dan anda sudah berhasil masuk ke jaringan dan keesokan hari atau beberapa hari kemudian anda mau terhubung lagi, Tiba-tiba saat menyalakan WiFi tidak segera terhubung dan muncul tulisan 'Terjadi kesalahan Otentifikasi'. Pertanyaannya, mengapa hal tersebut terjadi dan bagaimana cara mengatasinya?

Adapun penyebab munculnya error saat ingin terhubung kembali ke jaringan Hotspot bisa disebabkan karena hal berikut:

Hotspot mengubah Sandi

Hal yang sering dialami oleh pengguna HP android ketika ingin terhubung kembali ke jaringan hotspot yang sebelumnya sudah pernah terkoneksi dan tiba-tiba tidak bisa masuk disebabkan adanya pergantian password dari Hotspot yang bersangkutan.

Dikarenakan pada settingan default WiFi pada android diatur untuk terkoneksi secara otomatis ketika mendeteksi jaringan WiFi (Hotspot) yang pernah terhubung maka secara otomatis Sistem akan mencoba untuk terhubung secara terus menerus walaupun Hotspot tidak memberikan otentifikasi disebabkan kata sandi yang tidak cocok dengan sebelumnya.

Nah, untuk mengatasi android yang gagal terhubung kembali ke jaringan WiFi dan ada tulisan 'Terjadi kesalahan Otentifikasi' maka lakukan cara sebagai berikut (Admin mencontohkan menggunakan HP Android Samsung):

Baca Juga Tips Wi-Fi berikut :
1. Masuk ke Menu pengaturan, Kemudian masuk ke opsi Koneksi

2. Setelah itu menuju ke opsi Wi-Fi

cara melupakan jaringan wifi android

3. Pada daftar WiFi yang tidak bisa terhubung alias terjadi kesalahan otentifikasi silahkan tekan agak lama sampai muncul Opsi di layar

4. Pada opsi yang tertera silahkan pilih 'Lupa jaringan' atau 'Lupakan jaringan'

5. Setelah anda menekan opsi tersebut maka tulisan error kesalahan otentifikasi tidak akan terlihat lagi

6. Nah, selanjutnya masuk lagi ke nama jaringan Hotspot tersebut dan masukkan ulang kata sandi baru sesuai password hotspot

7. Bila berhasil maka akan terlihat tanda terhubung dan siap untuk digunakan untuk berselancar internet

Ada Leasing time di Hotspot

Selain adinistrator atau pemilik Hotspot telah mengubah sandi WiFi, ada juga disebabkan leasing time atau waktu habis. Ada pengaturan khusus di router pemilik hotspot yang mengatur leasing time lama sampai berhari-hari atau bahkan hanya dalam hitungan jam.

Nah, bila waktu terkoneksi sudah habis maka bisa juga terjadi kesalahan otentifikasi yang nampak di layar HP dan mengharuskan pemilik ponsel untuk terhubung kembali dengan tips yang sama seperti cara diatas.

Itulah tips singkat tentang cara mengatasi koneksi Wi-Fi android yang tidak terhubung serta keluar tulisan Terjadi kesalahan Otentifikasi, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


Demikianlah Artikel Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android

Sekianlah artikel Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/03/mengatasi-terjadi-kesalahan.html

0 Response to "Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android"

Posting Komentar