Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android

Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android
link : Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android

Baca juga


Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android

Kekurangan WhatsApp versi Web dibanding WA Android - Siapa pengguna android yang tidak kenal aplikasi yang bernama WhatsApp?, yang pasti aplikasi terpopuler untuk kategori messenger dan panggilan Online ini sangat diminati para pengguna android dikarenakan beberapa kelebihannya seperti Ringan dijalankan, tidak membebani sistem, respon server whatsApp cepat, bisa dijalankan via Browser di laptop dan beberpa kelebihan lainnya.

Kekurangan WhatsApp versi Web dibanding WA Android

Pada WhatsApp versi Web, yaitu akun WA yang dijalankan melalui perantara dan antarmuka Browser PC memang menawarkan kemudahan bagi para pemilik akun WhatsApp untuk mengakses WA tanpa memegang ponsel sama sekali.

Jadi para pengguna whatsApp bisa lelualsa meninggalkan ponselnya dirumah dan tidak khawatir kehilangan kontak ketika ingin melakukan chatting melalui antarmuka WhatsApp di browser komputer yang dibawanya.

Namun demikian, dibalik kemudahan yang ditawarkan pihak google sebagai developer aplikasi WhatsApp, tentunya WA versi Web masih dibatasi dengan beberapa fitur yang tidak bisa diakses kecuali menggunakan Smartphone android sebagai kunci dari akun utamanya.

Kekurangan WhatsApp Web di PC / Laptop
Untuk lebih jelasnya apa saja kekurangan dari fitur yang ada di aplikasi WhatsApp versi Web silahkan langsung simak penjelasannya berikut ini:

Menu WhatsApp

Pengguna WA yang mengakses dari web browser tidak akan bisa menemui beberapa fitur yang disediakan pada versi Mobile.

Dimana beberapa fitur seperti Pencadangan chat, Settingan privasi, keamanan, Mengaktifkan Verifikasi dua langkah, mengganti Nomor dan juga menghapus akun.

Untuk keamanan akun, memang WhatsApp web menghilangkan settingan yang bisa membuat akun utama dari versi mobile beresiko.

Perlu diketahui, bahwasanya untuk penggunaan WA di browser tergantung dari izin dari pemilik akun di versi mobile dan untuk menjaga keamanan dari pembobol akun maka di versi Web tidak disertakan fitur keamanan seperti meenonaktifkan akun dan juga mengganti settingan verifikasi dua langkah.

Menu Keluar dari akses komputer

Ada kunci utama agar WA versi Web bisa terus digunakan yaitu ketika pemilik akun tidak pernah menyentuh opsi 'keluar dari semua komputer' di menu WhatsApp versi Mobile.

Jadi semisal akun anda dicuri atau sedang dijalankan oleh orang lain dari browser Komputer yang anda tidak ketahui, maka cara mengeluarkan akses orang tersebut sangatlah mudah. Bisa langsung menuju ke opsi menu, kemudian masuk ke Opsi whatsApp Web dan disana akan terlihat komputer yang sedang mengakses akun WA anda, silahkan klik saja opsi 'Keluar dari semua komputer' maka seketika itu pula akses akan terputus.

Ketika akses dari WhatsApp web terputus, untuk masuk lagi ke akun anda melalui browser diharuskan melakukan scan kode QR dari perantara ponsel yang berisi nomor akun yang bersangkutan.

Tergantung Akses Internet


Maksudnya disini, WhatsApp Web akan terputus mengakses akun apabila Ponsel yang sedang diakses tidak terdapat sambungan data internet aktif.

Jadi walaupun WA Web itu memudahkan penggunanya untuk bisa chatting dari laptop tanpa membawa Ponsel yang berisi akun utama, tidak akan bisa lagi melakukan chatting ketika koneksi data internet di ponsel tidak aktif.

Jadi pastikan dahulu apabila anda ingin bepergian tidak membawa ponsel dan ingin memanfaatkan laptop untuk mengakses WhatsApp dari kejauhan maka jangan pernah matikan koneksi internet di ponsel anda.

Tidak bisa Call online

Kelemahan lain dari WhatsApp Web adalah tidak adanya fitur untuk panggilan Online maupun video call.

Hal tersebut bisa saja dibuat oleh pihak pengembang WhatApp karena untuk panggilan dan video call di PC akan memerlukan koneksi data internet yang semakin besar. Itu hanya perkiraan admin saja lho..tapi masuk akal kan?..hehe

Respon kurang cepat

Satu lagi kelemahan WhatsApp Web dibanding WA versi mobile yakni Respon mengirim dan respon pesan masuk kurang cepat.

Hal tersebut bisa dikarenakan pesan yang kita kirim dan pesan masuk akan meminta izin ke ponsel sebagai akun utama dan akan diteruskan ke server WhatsApp.

Jadi menurut pengalaman admin sendiri yang sampai saat ini sering menggunakan WhatsApp Web akan lebih baik apabila ingin berkirim pesan dengan cepat maka gunakan saja WhatsApp di Ponsel dan bila dalam kondisi chatting santai bisa menggunakan WA versi Web.

Nah, itulah beberapa kekurangan dari aplikasi WhatsAapp versi Web dari Komputer atau Laptop yang bisa admin abgikan di sesi kali ini, semoga ada manfaatnya untuk pembaca DuniaAndroid.com, Terima kasih.


Demikianlah Artikel Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android

Sekianlah artikel Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/02/kekurangan-whatsapp-web-dibanding-wa-di.html

0 Response to "Kekurangan WhatsApp Web dibanding WA di HP Android"

Posting Komentar