Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!

Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini! - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!
link : Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!

Baca juga


Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!

Fitur terbaru di MIUI 9 Xiaomi - Walaupun di MIUI 8 fiturnya bisa dibilang bagus namun di MIUI 9 para pengguna Xiaomi akan memperoleh pengalaman baru berupa peningkatan performa dan juga akses fitur terbaru yang ditawarkan. Nah untuk lebih detail apa saja fitur-fitur baru yang ada di MIUI 9 HP Xiaomi mari simak ulasannya berikut ini.

Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaom

Seperti diketahui bahwasanya MIUI merupakan User Interface yang ditanam di HP Xiaomi yang berjalan diatas sistem utama yakni Android. Dimana kalau kita menggunakan android murni tanpa perubahan User interface bisa disebut sebagai produk Android One.

MIUI sendiri merupakan UI khas milik Xiaomi yang bertujuan untuk memudahkan pengguna menelusuri berbagai menu dan konten yang ada di HP Xiaomi. Begitu pula fungsi lain MIUI layaknya stock ROM di ponsel tipe lain juga bermanfaat untuk memperindah tampilan, menambah fitur baru yang tidak ada di sistem android dan tentu saja bertujuan meningkatkan performa dari sistem utama android.

Sebenarnya tidak banyak perubahan fitur yang ada di MIUI 9 Xiaomi dibanding MIUI 8, namun dari sisi performa dan juga tampilan memang sedikit berubah dan diklaim oleh pihak xiaomi sebagai User Interface yang berperforma bagus dan lebih responsif dari versi MIUI sebelumnya.


Fitur-fitur MIUI 9 di HP XIAOMI

Di bawah ini admin sajikan beberapa fitur terbaru MIUI 9 dan dari beberapa diantaranya memang sudah ada di MIUI 8, silahkan disimak.


Silent Mode dan DND

Meskipun sudah ada di versi MIUI 8, namun fitur DND dan silent mode lebih disempurnakan lagi di versi terbarunya.

Untuk megaktifkan fitur ini cukup dengan menekan tombol Volume ketika posisi layar di home screen, kemudian setelah tampil slider volume dilayar silahkan tarik ke bawah dan aktifkan DND maupun Mode silent dan anda bisa mengatur waktu berapa durasinya.

Simak juga artikel Xiaomi :



Gesture and Shortcut Key

Fungsi fitur ini untuk mengatur jalan pintas terhadap aplikasi dan memudahkan pengguna menjalankannya. Misal kita ingin aplikasi kamera dijalankan hanya dengan menekan tombol volume ataupun tombol power maka hal tersebut bisa dilakukan tanpa menyentuh ikon aplikasi kamera.


Cara mengaktifkan Shortcut key & Gesture:

  • Silahkan masuk ke menu settings
  • Kemudian masuk ke opsi additional settings dan cari buttons lalu aktifkan
  • selanjutnya kembali ke opsi additional settings lalu masuk ke opsi key and gesture shortcut
  • Silahkan pilih jalan pintas atau shortcut yang ingin anda berlakukan di aplikasi.


Home Screen Editor

Fitur ini berfungsi mengatur tata letak icon aplikasi maupun menentukan widget apa saja yang ingin kita pakai di home screen Xiaomi. Fitur ini sebenarnya sama dengan MIUI 8 hanya ada sedikit penyempurnaan performa didalamnya.


Recent Apps


Fitur Recent Apps juga sudah ada di MIUI 8, namun untuk MIUI 9 performanya lebih ditingkatkan oleh pihak Xiaomi.

Cara penggunaan fitur ini cukup mudah yaitu hanya dengan menekan tombol Recent apps, kemudian geser ke bawah untuk melakukan buka atau kunci recent app.

Taplus

Fungsi fitur Taplus di MIUI 9 yakni memberikan kita alternatif pilihan jika ada pesan masuk dan berisi link kemudian penggunanya diberi pilihan membuka pakai browser apa.

Begitu juga kita bisa melakukan edit terlebih dahulu terhadap link bersangkutan sebelum browser terpilih membukanya. Untuk melihat fitur ini silhkan masuk ke menu settings > MIUI Lab > Taplus

Quick Card

Quick card ini juga disebut sebagai SSmartp assistant yang berfungsi untuk mencari aplikasi, gambar, video atau file tertentu dengan hanya mengetikkan kata tertentu.

Penggunaan Fitur Quick Card di MIUI 9 cukup mudah yakni hanya dnegan menggeser layar pada posisi home screen ke kiri maupun ke kanan dan setelah itu fitur Quick card bisa muncul dan bisa digunakan.

App Security

Fitur terbaru App security di MIUI 9 lebih fresh daripada milik versi sebelumnya, dimana pengguna Xiaomi bisa melakukan Autostart App serta melakukan setting baterai restrictions pada masing-masing aplikasi.

Untuk mengakses fitur ini bisa melalui menu settings > App > Baterry > Automated task

Split Screen

Fitur khas android versi Nougat keatas ini bisa berfungsi untuk multitasking 2 aplikasi dalam satu layar. Maksudnya kita bisa membuka 2 aplikasi sekaligus tanpa menutup aplikasi yang satunya dengan bilah layar yang berbeda dalam satu tampilan.

Di MIUI 9 fitur Split Screen semakin dipotimasi oleh pihak Xiaomi agar mempermudah penggunanya mengakses 2 aplikasi sekaligus di satu layar.

PIcture in Picture (PIP)

Mode PIP di MIUI 9 Xiaomi ini fungsinya untuk melihat video namun tetap bisa melakukan aktifitas di aplikasi lain seperti misal nonton Youtube sambil mengetik pesan WA, Facebook-an, BBM-an dan lain sebagainya.

Untuk mengaktifkan fitur PIP di MIUI 9 yakni masuk ke menu settings > Sistem Apps > Mi Video > User Experience Program > kemudian aktifkan Picture in picture.

Itulah beberapa fitur terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi yang bisa admin sajikan ke pembaca Dunia android, semoga bermanfaat dan jangan lewatkan beberapa sajian artikel menarik tentng tips, trik serta info harga smartphone hanya di DuniaAndroid.com


Demikianlah Artikel Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!

Sekianlah artikel Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini! dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/02/apa-saja-fitur-terbaru-miui-9-di-hp.html

0 Response to "Apa saja Fitur Terbaru MIUI 9 di HP Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!"

Posting Komentar