Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya!

Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya! - Hallo sahabat Aplikasi Game Android Terbaru Terbaik dan Trik Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel vivo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya!
link : Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya!

Baca juga


Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya!

Cara Hapus data dan reset HP VIVO - Saat ini Smarpthone Vivo sudah semakin dikenal di Indonesia dan laris manis di pasaran karena berbagai produknya yang murah dengan membawa spesifikasi serta fitur yang canggih, sebut saja kehadiran vivo perfect selfie seperti Vivo V5 Lite, vivo V5 Plus maupun vivo V5 yang sering ditemui di berbagai gerai smartphone Tanah Air.

cara mereset hp vivo android

Namun demikian banyak pengguna HP Vivo yang ingin menjual kembali ponselnya dengan berbagai alasan seperti ingin membeli tipe terbaru, membeli merek lain atau alasan keuangan. Walau pada dasarnya fiur Vivo sudah sangat bagus namun terkadang penggunanya ingin mencicipi gadget merek lain supaya tahu perbedaan maupun perbandingan performa serta fiturnya.

Ketika suatu saat anda ingin menjual kembali HP VIVO, tentunya hal yang wajib dilakukan yakni melakukan penghapusan data atau istilahnya di-reset.

Melakukan reset HP Android biasanya dilakukan untuk menghapus serta mengembalikan fungsi sistem ke dalam kondisi defaultnya. Jadi bila ponsel sudah kita isi dengan berbagai aplikasi, data akun, file foto, file video dan lain sebagainya bisa dihapus dengan mudah dengan sekali perintah tanpa harus menghapus satu persatu untuk membersihkannya.

Melakukan reset HP Vivo sebenarnya seperti halnya tipe ponsel android lainnya, hanya saja kalau melakukan reset untuk keperluan dijual kembali tentunya semua data yang ada haruslah terhapus agar tidak disalah gunakan oleh pihak pembeli nantinya.

Simak juga :

Cara Reset HP VIVO

Ada 2 cara paling mudah untuk melakukan penghapusan data atau reset di HP Vivo, untuk itu simak tipsnya di bawah ini:

Cara Pertama

Melakukan reset Android Vivo dengan memanfaatkan fitur Recovery mode, caranya sebagai berikut:
  • Silahkan matikan ponsel vivo, lakukan langkah mematikan ponsel seperti biasanya dari tombol power.
  • Setelah HP Vivo benar-benar mati, silahkan tekan tombol Power dan tombol volume bawah secara bersamaan, tekan sampai beberapa detik sampai keluar logo dan masuk ke menu 'recovery mode'
  • Di halaman recovery mode tersebut ada beberapa opsi yang bisa dipilih, kali ini pilih opsi 'Wipe data/factory reset. Untuk menggerakkan dan melakukan pilihan gunakan tombol volume dan untuk aksinya gunakan tombol power
  • Setelah proses wipe data dan factory reset berhasil, pilih opsi 'Reboot System Now' lalu tekan tombol power untuk menyetujuinya.
  • Setelah proses tersebut nantinya ponsel vivo akan reboot dan tampilan utama seperti halnya anda baru saja membeli HP baru lagi.

Cara Kedua

Mereset Data dan sistem HP VIVO dengan menggunakan menu yang sudah disediakan di opsi pengaturan HP, Cara ini paling mudah daripada melakukan tips diatas. caranya sebagai berikut:


  • Dalam kondisi HP masih menyala, masuk ke opsi Settings (pengaturan)
  • kemudian pilih opsi 'More Settings' lalu masuk ke pilihan 'Backup & Reset'.
  • Di menu backup dan reset tersebut pilih opsi 'Reset All settings' untuk menghapus semua settingan dan data aplikasi. Namun bila ingin menghapus juga file foto, video, data kontak ataupun file data lain di memori internal silahkan pilih juga opsi 'Erase All data'
  • Nantinya akan ada halaman pemberitahuan bahwa semua data akan dihapus, silahkan setujui dan tunggu proses penghapusan/reset sistem dilakukan.
  • Setelah proses selesai, HP Vivo akan melakukan reboot dan sistem kembali bersih, begitu juga data di ponsel juga sudah hilang.

Catatan, sebelum melakukan proses reset HP Android Vivo milik anda sebaiknya melakukan backup atau menyalin terlebih dahulu file penting seperti kontak telepon, backup isi inbox WhatsApp atau beberapa data lainnya.

Cek juga keberhasilan proses reset dengan meneliti satu persatu opsi di menu pengaturan seperti apakah akun google dan akun lain di menu pengaturan Account sudah bersih atau belum.

Itulah tips yang bisa admin bagikan kepadda pengguna ponsel Vivo android apabila ingin menjual kembali ponselnya agar data di dalamnya bersih tanpa bekas. Semoga bermanfaat, terima kasih.


Demikianlah Artikel Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya!

Sekianlah artikel Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya! dengan alamat link https://aplikasi59.blogspot.com/2018/01/tips-reset-hp-vivo-dan-bersihkan-data.html

0 Response to "Tips Reset HP VIVO dan Bersihkan data didalamnya!"

Posting Komentar